Ramlan Butarbutar, Otak Pelaku Pembunuhan di Pulomas Ternyata Orang Lubukpakam

Ramlan Butarbutar semasa hidup

TERKUAKNYA komplotan Ramlan Butarbutar cs sebagai perampok dan penyekapan dan pembunuh satu keluarga di Pulomas cukup menghentakkan publik, termasuk Sumatera Utara.
Ramlan yang tewas ditembak disebut sebagai otak pelaku kriminal ini, tiga rekan lainnya Erwin Situmorang (hidup, luka tembak), Alfins Sinaga (hidup, luka tembak) tinggal Yus Pane yang masih buron.

Ramlan (51) alias pincang merupakan anak Lubukpakam, Deliserdang dan sudah lama merantau ke Jakarta.
Hal ini dikatakan MS yang merupakan kerabat Ramlan. “Dia (Ramlan, red) adalah adek mertua saya dan sudah lama merantau ke Jakarta, bahkan istri dan anaknya tinggal disana,” bilang MS seperti dilansir Sumut Pos (grup pojoksumut.com) hari ini.
MS mengaku kaget mendapat informasi dari layar televisi bahwa Ramlan terlibat kasus perampokan di rumah pengusaha Dodi Triono di Pulomas, Jakarta Timur.
Kekagetan MS bertambah setelah pihak kepolisian Kapolda Metro Jaya berhasil membekuk Ramlan Butarbutan dan Erwin Situmorang di Gang Kalong RT 08 RW 02 Bojong Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat.

MS mengakui lokasi penangkapan kedua tersangka di Gang Kalong RT 08 RW 02 Bojong Rawa Lumbu, Bekasi, Jawa Barat merupakan kediaman iparnya atau abang suaminya Remon Butarbutar.
Bahkan MS berharap Remon Butarbutar tidak terlibat dengan aksi perampokan yang menyebabkan enam orang meninggal dunia tersebut.

Ketika didatangi Sumut Pos ke rumah orang tua Ramlan terkunci. Rumah permanen yang berada di Jalan Agusalim, Kelurahan Lubukpakam 1-2 di kecamatan Lubukpakam sepi dari kegiatan. Bahkan lampu terasnya padam.

“Kedua orang tua Ramlan Butarbutar sudah lama meninggal dunia. Kini yang tinggal disini adalah abangnya. Sebelum berangkat ke Jakarta Ramlan sudah terlibat dengan kegiatan merampok,” bilang warga yang tinggal di Jalan Agusalim yang namanya tidak mau disebut.

{Rjpkr88newsflash.com}

Komentar